Jumat, 17 Maret 2017

Tempat Wisata Leuwi Jurig Bandung Terpopuler

Tempat Wisata Grand Canyon mini Garut Leuwi Jurig

pada kali ini mimin mau update tempat wisata terbaru yang berada di Bandung, dan tempat Wisata ini sangat bagus dan sangat populer sekali, ialah Tempat Wisata Leuwi Jurig Wisata tersebut Dalam Bahasa Sundanya, yakni ‘Leuwi Jurig’ berarti ‘Kolam Setan’. Konon, mandi di sini bisa membebaskan Anda dari jeratan semua ilmu hitam. Namun jangan sampai nama yang menyeramkan serta latar belakang mistis tersebut membuat Anda enggan berkunjung ke sini, karena Leuwi Jurig menyuguhkan keindahan yang tak kalah dengan Grand Canyon di Amerika.

Leuwi Jurig yang berada di Rupit Kecamatan Bungbulang, merupakan salah satu obyek wisata baru yang memang sebelumnya tidak pernah tersentuh. Bahkan tempat yang memiliki air bening kehijau-hijauan ini sering dijadikan tempat pembuangan sampah hemm padahal tempat ini begitu bagus, malah oleh masyarakat untuk tempat pembuangan sampah, Namun setelah diketahui oleh Disparbud Garut, ternyata sungai yang memiliki Leuwi yang panjangnya sekitar 500 meter ini memiliki keindahan yang bisa dijadikan Obyek Wisata unggulan yang berada di daerah Garut, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Garut, Budi Gan Gan yang didampingi Kabid Pemasaran, Makmun mengatakan, Leuwi Jurig ini memang pantas untuk dijadikan tempat wisata seperti Grend Canyon Pangandaran.Dan asyiknya, meski akses untuk menuju ke sungai ini termasuk mudah, rupanya masih belum banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Sehingga Anda bisa bebas berenang atau berfoto dengan background memikat ini tanpa banyak gangguan.


Wisata Leuwi Jurig Bandung





Leuwi Jurig bandung

Tempat ini sangat indah sekali, dan masih tersembunyi belum banyak orang yang mengetahui. Leuwi merupakan bahasa sunda yang artinya kolam, Leuwi Jurig juga kerap disebut dengan nama kolam setan atau The Water Ghost oleh wisatawan asing.Menurut Kabid Pemasaran, Makmun, Leuwi Jurig dipercaya dapat melepaskan ilmu-ilmu hitam yang sengaja dikirim dengan tujuan tidak baik, karena tempat ini cukup erat hubungannya dengan dunia supranatural. Selain itu airnya yang jernih ke hijau-hijauan ini sangat menyegarkan badan bila dipake mandi di siang hari.“Di Leuwi Jurig kita bisa melihat air nan jernih yang diapit batu-batuan raksasa. Air sungai di sini termasuk dangkal dan berwarna jernih kehijauan. Sehingga tidak membahayakan jika berenang pun,” kata Budi Gan Gan.Leuwi Jurig berada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Ke depannya diharapkan ada investor yang mau nembangun Cottege atau Villa yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan. (Yayat Ruhiyat/WP)

Rute Leuwi Jurig


Lokasi: Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut
Cara ke Sana: Dari arah Bungbulang, Leuwi Jurig berada tak jauh dari Sasak Rumpit/Jembata Rumpit, jembatan pertama yang akan Anda lewati setelah PLTMH Cirompang Bungbulang. Tepatnya, melalui gapura sebelum jembatan.


EmoticonEmoticon